Kolam Skimmer atau overflow?

10241Pembuatan kolam renang di rumah pribadi semakin banyak. kolam pribadi meminimalisir risiko terkena penyakit daripada berenang di kolam renang umum ataupun di kali atau danau. Kolam renang aman, bila disainnya sesuai dengan standar dasar konstruksi kolam renang dan kondisi operasional. Untuk membuat pilihan yang tepat, Anda harus mengetahui fitur dari kolam renang

Biasanya, perusahaan yang menawarkan konstruksi kolam renang, mengurus semua tahap pekerjaan – mulai dari desain hingga finishing. customer hanya perlu menentukan parameter spesifik dan tipe kolam.

Kolam Skimmer

Kolam skimmer mendapat namanya dari perangkat yang disebut “skimmer”, yang menarik air dari reservoir untuk pembersihan dan desinfeksi. Skimmer terletak di bawah tepi atas kolam. Fitur ini membantu untuk membedakan kolam skimmer dari overflow dimana permukaan air berada pada level yang sama dengan tepi pool deck.

Di kolam jenis skimmer kecil, gambar air untuk pembersihan dilakukan dari atas ke bawah. Air bersih disampaikan melalui nozel yang berada di seberang water intake. Dengan demikian, pergerakan air dalam mangkuk bersifat horisontal. Jumlah skimmer ditentukan oleh luas kolam. Secara umum, satu unit gambar air menyumbang 269 sq ft permukaan kolam.

Kolam Overflow

Pembangunan renang overflow lebih rumit daripada skimmer. Air yang berlebih tidak segera menuju ke sistem perawatan, dan awalnya dikirim ke tangki penyimpan dahulu. Dari situ ia bergerak ke pompa untuk penyaringan dan desinfeksi. Air dibawa melalui nampan dasar kolam renang, menciptakan gerakan vertikal air. Cara ini diyakini dapat mencapai kualitas pemurnian air yang lebih tinggi, oleh karena itu, perancang cenderung menciptakan kolam overflow untuk kepentingan umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp WhatsApp us